Digitalisasi
merupakan suatu peralihan konversi menjadi bentuk digital demi terciptanya kinerja
yang lebih efisiensi sehingga menghasilkan bisnis yang lebih baik. Nah, untuk
itu Digitalisai juga sudah merembah ke Perbankan. Dengan adanya digitaliasi
pada perbankan maka otomatis akan meluasnya aksesbilitas bagi perbankan serta
meningkatkan daya saing perbankan Indonesia, seperti dengan adanya Layanan
Digitalisasi BRI untuk masyarakat sekarang ini benar - benar sangat membantu
bagi masyarakat karena seperti kita ketahui kalau sekarang ini kita berada di
zaman era digital yang serba cepat dan praktis sesuai dengan kebutuhan yang diperlukan
oleh masyarakat. Perkembangan teknologi yang pesat dan digitalisasi sangat
berdampak banyak bagi perubahan gaya hidup masyarakat, Transformasi digital
sangat efektif membantu mendongkrak industri dengan cepat, sehingga
meningkatkan inklus keuangan dalam memberdayakan Usaha Mikro Kecil, dan
Menengah yang merupakan salah satu fokus Utama BRI, untuk itu BRI selalu
menyediakan layanan digitalisasi yang akan terus meningkat.
Layanan
digitalisasi BRI terus menjawab semua kebutuhan masyarakat yang akan menjadi
prioritas BRI, yang akan berdampak pada berbagai aspek kehidupan dan dapat
mengubah kenyamanan masyarakat, seperti kita lihat sekarang ini digitalisasi BRI telah berhasil dengan
ditandai meningkatkatnya income perseroan khsusnya yang berasal dari superapp
yakni BRImo yang membuat masyarakat semakin aman dan nyaman dalam bertransaksi,
dan diharapkan bisa memberikan kemudahan bagi masyarakat. Meskipun ada sebagian
masyarakat yang masih bertransaksi secara konvesional tentunya layanan digitalisasi
ini tidak akan menjadi penghalang bagi masyarakat yang ingin bertransaksi
secara konvesional. Untuk itu BRI selalu mendorong bagi para pelaku usaha dapat
memaksimalisasi bisnis sehingga mendapatkan akses layanan perbankan. BRI
menjamin untuk setiap lapisan masyarakat untuk terlayani meskipun belum semua
masyarakat familiar dengan digitalisasi, untuk itu BRI merencakan strategy Hybrid
Bank seperti AgenBRILink yang pada dasarnya sangat dibutuhkan nasabah usaha
mikro yang sangat berperan penting dalam roda perekonomian kehidupan masyarakat
dengan dihadirkan fitur-fitur berupa kemudahan
pembayaran listrik, air, BPJS, telpon, pembelian pulsa, pembayaran cicilan,
BRIZZI, setoran pinjaman serta transaksi lainnya.
Digitalisasi BRI
Selain
itu sekarang ini kita Banyak melihat UMKM yang membutuhkan jangkauan pasar yang
lebih luas untuk memasarkan produknya sehinga mau tak mau para pelaku UMKM
Harus ikut andil dalam transfromasi digital, karena transfrormasi digital menjadi
solusi bagi para pelaku UMKM yang merasakan kesulitan dalam mengaskses layanan
keuangan untuk mengembangkan bisnisnya menjadi lebih luas sehingga dapat
dijangkau oleh seluruh lapisan masyarakat dengan adanya bantuan dari perbankan
disini sehingga untuk itu BRI Hadir untuk meningkatkan potensi UMKM menjadi
naik kelas dengan memiliki akses yang tak terbatas untuk menembus pasar dan
menjadi moment bagi kebangkitan UMKM di Indonesia, BRI selalu kerap membantu,
mengedukasi dan mendampingi bagi para pelaku UMKM dalam mengembangkan bisnis
dan pemberdayaan masyarakat yang menjadi
jawaban masyarakat dalam berbagai masalah perbankan untuk itu BRI menjadi Pahlawan UMKM demi membangkitkan perekonomian Indonesia.
Untuk itu di tahun 2023 ini BRI akan terus melakukan
inovasi untuk mengembangkan transformasi ekonomi digitalisasi bisnis yang siap
bersaing untuk memperluas ekonomi digital sehingga memudahkan masyarakat dalam
melakukan aktivitas perbankan, selain itu seperti yang kita ketahui BRI Juga
membantu para penjualan di pasar tradisional
bagi konsumen melalui belanja online sehingga pasar tradisional juga sudah melek
digitalisasi, yang semua ini akan memudahkan bagi masyarakat untuk menikmati
layanan dari perbankan dimana juga sudah adanya kolaborasi dengan sejumlah
perusahaan e-commerce. BRI selalu memberikan kepuasan layanan digitaliasi yang
baik untuk masyarakat dengan terus memperhatikan setiap lapisan masyarakat
dapat merasakan kemudahan dalam bertransaksi dimana pun dan kapan pun yang
tentunya akan menciptkan kenyamanan.
Seperti kita ketahui bahwa BRI memberikan pencapaian dalam
kontribusi besarnya untuk Indonesia diantaranya dalam pemberdayaan sektor UMKM,
yang mana para pelaku UMKM mempercayakan setiap perkembangan kegiatan usahanya bersama
BRI yang setiap harinya terus bertumbuh maju semakin pesat, Sementara kita
ketahui kalau sektor UMKM adalah salah satu penyangga perekonomian Indonesia. Semua
kinerja Positif BRI ini tidak hanya untuk perusahaan, pertumbuhan sektor
perbankan tetapi juga sangat berdampak luas bagi Negara dan masyarakat
Indonesia, begitulah kontribusi BRI untuk Indonesia.
Comments
Post a Comment