Skip to main content

MATA KERING MEMBUATKU KESULITAN BERAKTIVITAS

 

Sebagai seorang Freelancer tentunya urusan pekerjaanku gak jauh-jauh dari yang namanya layar laptop dengan waktu hampir seharian penuh yang mana  lama kelamaan akan menyebabkan mata kering, karena menurut penelitian dengan adanya aktivitas menatap layar komputer yang berlebihan maka frekuensi berkedip mata kita secara alamiah akan menurun sehingga secara otomatis akan berpotensi menyebabkan mata kering. Selain itu seperti kita ketahui zaman era digital yang mau gak mau  sekarang banyak aktivitas yang menuntut untuk berhadapan dengan  menatap layar dari yang bermain handphone, tablet ataupun elektonik lainnya tentunya secara gak langsung otomatis berefek ke mata kering kita. Aku sempat merasa tidak nyaman dengan kondisi mata keringku, namun dengan tuntuan pekerjaan yang pada dasaranya selalu berhadapan dengan layar laptop mengakibatkan aku merasakan mata kering.

 

GEJALA MATA KERING

Mata kering ditandai dengan hilangnya keseimbangan komponen air mata yang kemudian diikuti dengan banyaknya gejala yang ditimbulkan dari akibat mata kering yakni diantaranya.

Mata mulai dirasakan memerah yang sebelumnya dimulai dengan mata pegel, mata sepet dan berakhir hingga mata kering

Penglihatan mata memburam

 Mata mulai dirasakan cepat lelah

Mata yang berair karena iritasi pada mata

Mata terasa panas dan seperti ada pasir yang mengganjal, terasa lengket serta mengucek mata.

Dari Gejala ini tentunya kita mengetahui kalau kita terkena mata kering atau tidak, meskipun begitu ada juga yang tidak merasakan gejala ini namun ternyata juga mengalami mata kering untuk itu.

 

BAHAYA MATA KERING

Bahaya mata kering ini sangat menggangu aktivitas kehidupanku sehari-hari,  mungkin diawal kita hanya menemukan gejala ringan pada mata kering namun dengan adanya berefek penurunan kualitas mata  yang jika dibiarkan terus-menerus maka bisa merusak permukaan mata akibat peradangan atau infeksi. Nah, untuk itu aku yang aktivitasnya menggunakan digital alangkah baiknya mengurangi atau membatasi waktu jam dalam berhadapan dengan layar, demi kelangsungan kesehatan mata  kedepannya.

 

PENYEBAB MATA KERING

Untuk itu agar kita mengetahui apa sih yang menjadi penyebab mata kering agar kedepannya tidak semakin parah. Nah, diantara Penyebab mata kering yakni itu :

1.      Adanya penurunan produksi air mata yang diakibatkan bisa dari usia, debu, kolam renang, penyakit kondisi tertentu, menatap layar secara berlebihan otomatis aktivitas mata juga berlebihan saat menatap layar karena saat menatap layar mata kita tidak akan berkedip sehingga mengakibatkan mata menjadi perih berakhir hingga menjadi kering.

2.      Adanya penguapan air mata karena adanya penyakit kelainan pada mata atau kelopak mata yang menyebabkan terjadinya penguapan pada air mata akibat kekurangan vitamin A yang ditandai dengan mata kering.

 


INSTO DRY EYES

Nah, tapi untungnya sekarang aku gak perlu bingung atau khawatir lagi untuk mengatasi mata kering karena ada Insto Dry Eyes sebagai solusi mata kering yang memiliki kandungan yang befungsi sebagai air mata buatan yang mampu mengatasi iritasi mata akibat produksi air mata yang berkurang. INSTO DRY EYES dikemas dalam botol bewarna biru dengan tiap ml nya mengandung Hydroxypropyl methylcellulose  3,0 mg dan benzalkonium chloride 0,1 mg untuk memberikan rasa nyaman yang digunakan dengan memberikan efek pelumas seperti air mata, mengatasi gejala kekeringan pada mata.  Untuk dosis aturan pakai Insto Dry Eyes gunakan 1-2 tetes tiap mata, dengan 3 kali sehari.

Mata adalah anggota tubuh bagian yang sangat penting untuk itu  aku selalu mempercayakan  #SolusiMataKering hanya kepada #InstoDryEyes karena jujur aja mengalami mata kering sangat memberikan efek tidak nyaman yang mengganggu aktivitas kegiatan mata sehingga jika dibiarkan terus menerus maka mata kering dapat menimbulkan komplikasi luka terbuka pada lapisan luar pelindung mata yang berbahaya bagi kelangsungan penglihatan mata kita. So, aku gak perlu cemas lagi dengan yang namanya mata kering dan ini menjadi reminder kedepannya harus lebih berhati-hati untuk menjaga kesehatan mataku. Nah, bagaiman nih kalian? Apakah merasakan hal yang sama denganku, Jangan lupa selalu mempercayakan Mata kering dengan Insto Dry Eyes yaaa. Terima Kasih Insto Dry Eyes, Sehat selalu mata J




Comments

Popular posts from this blog

Mengembangkan Kota Layak Huni Demi Impian Masa Depan

          Mempunyai tempat hunian serta tinggal di lingkungan kota yang layak huni adalah tentu dambaan   semua orang, dengan suasana kota yang nyaman sebagai tempat tinggal dan sebagai tempat untuk  beraktivitas dapat dilihat dari berbagai indikator baik secara fisik (fasilitas perkotaan, prasarana, tata ruang, dan lainnya) ataupun secara non fisik (hubungan sosial, aktivitas ekonomi, dan lainnya). Namun sebenarnya persoalan kota layak huni ini di Indonesia ini secara umum hampir mirip dengan kota-kota besar lain di belahan dunia Dampak dari urbanisasi di kota-kota besar  telah menyebabkan kota-kota tersebut mengalami tekanan karena pertambahan jumlah penduduknya, bahwa saat ini kota-kota di Indonesia mengalami kepadatan penduduk yang tinggi. Selain itu, ketersediaan lahan perkotaan yang semakin terbatas menjadi permasalahan yang begitu penting bagi perkotaan, dan hampir setengah jumlah penduduk Indonesia berada di perkotaan  akan selalu bertambah setiap tahunnya. Pertambahan jumlah p

Semangat yang Tak Pernah Padam Dari Seorang David Hidayat Dalam Memberdayakan Wilayah Pesisir

Lautan yang begitu luas membuat Indonesia dijuluki sebagai Negara Maritim, serta wilayah pesisir adalah andalan sumber pendapatan masyarakat Indonesia. Wilayah pesisir merupakan pertemuan antara ekosistem laut dan darat yang saling berkeseimbangan, sehingga diperlukan berbagai perencanaan dan pengelolaan yang lebih efektif, namun dengan kekayaan laut Indonesia yang melimpah nyatanya tak menjamin kemajuan di wilayah Pesisir, semua ini bermula dengan rusaknya wilayah lingkungan pesisir diakibatkan terumbu karang yang rusak, kecepatan abrasi pantai akan bertambah sehingga secara tidak langsung akan berpengaruh terhadap ekonomi masyarakat wilayah pesisir pantai. Hal ini lah yang menjadi latar belakang David Hidayat seorang Sarjana Perikanan dan Kelautan Universitas Bung Hatta ingin memulai terobosan dalam hal konservasi laut dan pemberdayaan masyarakat pesisir. Kerusakan pesisir ini terjadi di kampung halaman David sendiri yakni di Sumatera Barat, tepatnya di Pesisir Laut Sungai Pinang, ak